-->

BAHAN AJAR SD

Selamat sejahtera untuk semua sahabat Blog Wawasan Pendidikan Nusantara. Pada saat kita masih berada di bangku sekolah sering kali kita mendengar sebuah kata materi pelajaran. Akan tetapi apakah anda tahu arti sebenarnya dari materi pembelajaran ? Untuk anda yang masih berstatus mahasiswa ataupun siswa sangatlah penting untuk mengerti tentang pengertian materi pembelajaran supaya anda dapat lebih mudah dan gampang untuk mengerti mata pelajaran yang di sampaikan oleh guru.
Sebenarnya materi pembelajaran adalah sebuah pengetahuan, keterampilan dan juga sebuah sikap yang harusnya dimiliki oleh semua peserta didik di dalam memenuhi standart pembelajaran kompetensi yang telah di tetapkan.  Jadi dapat di simpulkan bahwa pengertian materi pembelajaran itu adalah sarana untuk dapat mencapai sebuah tujuan pembelajaran.
simpulkan bahwa sebuah materi pelajaran ini sangat berpengaruh pada tingkat keberhasilan ataupun ketercapaian siswa di dalam belajar. Berikut  jenis materi pelajaran yang secara umum di pergunakan oleh para guru: 
  1. Fakta ini adalah segala jenis dan bentuk kenyataan yang  berupa objek, kejadian, nama ataupun hal lainnya di dalam bentuk sebuah  kejadian yang real. 
  2. Konsep Adalah hasil dari  definisi, pemahaman,  pemikiran yang telah terbentuk di dalam pengertian materi pembelajaran. 
  3. Prosedur adalah langkah -  langkah yang telah disusun dengan sistematis di  dalam melakukan sebuah aktivitas. Dan dapat juga dikatakan sebuah kronologi sebuah system pembelajaran.
Download Bahan Ajar Matematika
Demikian artikel kami kali ini mengenai Jenis dan materi pembelajaran yang mungkin dapat bermanfaat untuk anda
Bahan ajar adalah seperangkat materi yang disusun secara sistematis baik tertulis maupun tidak sehingga tercipta lingkungan/suasana yang memungkinkan siswa untuk belajar.
Cakupan Bahan Ajar :
– Judul, MP, SK, KD, Indikator, Tempat
– Petunjuk belajar (Petunjuk siswa/guru)
– Tujuan yang akan dicapai
– Informasi pendukung
– Latihan-latihan
– Petunjuk kerja
– Penilaian
bahan ajar sekolah dasar tahun 2016
 Download materi ajar kelas 1 sampa 6 tahun 2016 Disini

0 Response to "BAHAN AJAR SD"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel