-->

Contoh Format Usulan Sekolah [FUS] Calon Penerima PIP Non KPS/KKS/KIP


Bantuan Siswa Miskin (BSM) merupakan Bantuan yang diberikan pemerintah kepada siswa yang dianggap tidak mampu dan rentan putus sekolah (sesuai data dapodikdasmen) yang ada di jenjang SD SMP SMA Sederajat.


Selain pengambilan Data siswa tersebut melalui Aplikasi Dapodikdasmen, Dinas Pendidikan juga memberikan FUS (Format Usulan Siswa) yang harus sesuai dengan data di Aplikasi Dapodiksmen tersebut untuk lebih meyakinkan akan data yang diinputkan.
Sekolah  melakukan seleksi dan menyusun  daftar  siswa yang  tidak  memiliki  KPS/KKS/KIP sebagai calon penerima dana PIP dengan ketentuan sebagal berikut:

1)  Siswa yang berasal dari rumah tangga Program Keluarga  Harapan (PKH);
2)  Siswa yang berstatus yatim piatu/yatim/piatu;
3)  Siswa yang terkena dampak bencana alam;
4)  Siswa yang terancam  putus sekolah;
5)  Siswa  yang  kesulitan  ekonomi  dengan  pertimbangan   khusus  seperti  kelainan fisik, siswa dari orang tua terkena  PHK, siswa dari keluarga  terpidana,  dan anak berada di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS).



Ini merupakan Kelengkapan Berkas Administrasi BSM yang harus dibuat dan diberikan ke Dinas Pendidikan dan jangan lupa ditanda tangani Kepala Sekolah. Oia, format ini berupa micsofot excel dan kami bagikan dalam bentuk softcopynya, supaya mudah dan langsung saja menginputkan Data siswa dan siswinya.

Silahkan dilihat dahulu Format filenya dibawah ini :



Semoga Format Usulan Siswa (FUS) Pengajuan BSM Dinas Pendidikan ini merupakan salah satu referensi yang baik dan sesuai dengan harapan anda, bisa digunakan untuk Aplikasi, BSM/PIP dengan demikian file tersebut bisa memenuhi dan mengakhiri pencarian.


0 Response to "Contoh Format Usulan Sekolah [FUS] Calon Penerima PIP Non KPS/KKS/KIP"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel