-->

Format Dan Lampiran Pembuatan Laporan Pengembangan Diri

Wawasan Pendidikan Nusatara | Format Dan Lampiran Pembuatan Laporan Pengembangan Diri. Sejak diberlakukan Permenneg PAN dan RB No 16 Tahun 2009 Tentang Jenjang Jabatan Fungsional Guru dibedakan menjadi 4 yaitu
GURU PERTAMA 
GURU MUDA
GURU MADYA
DURU UTAMA
Dimana setiap jenjang Jabatan guru sudah dibedakan antara Pangkat dan Golongan Ruang. Sejak peraturan tersebut diberlakukan setiap guru dalam melakukan proses kenaikan jabatan harus memenuhi unsur-unsur yang sudah ditentukan, dan setiap jabatan dan golongan ruang berbeda tergantung kebutuhannya. Berbeda pada tahun-tahun sebelumnya setiap guru dalam jangka waktu 2 tahun sudah dipastikan kenaikan jabatan dan golongan ruang.
 
Ada tiga unsur yang wajib dipenuhi untuk kenaikan jabatan sesuai Permenneg PAN dan RB No 16 Tahun 2009 yang dikemas dalam satu yaitu PKB ( Penilaian Kinerja Berkelanjutan ) dari PKB itu di bedakan menjadi 3 unsur wajib yang harus di pebuhi dengan cara Pengembangan Diri, Publikasi Ilmiah dan Karya Inovatif.
Tujuan Khusus PKB
      1. Memfasiltasi guru untuk mencapai standar kompetensi profesi yang telah ditetapkan.
      2. Memfasilitasi guru untuk terus memutakhirkan kompetensi yang mereka miliki sekarang dengan apa yang menjadi tuntutan ke depan berkaitan dengan profesinya.
     3. Memotivasi guru-guru untuk tetap memiliki komitmen melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai tenaga professional.
    4.   Mengangkat citra, harkat, martabat profesi guru, rasa hormat dan kebanggaan kepada penyandang profesi guru.
Pada kesempatan ini admin akan memberikan sedikit ilmu atau contoh Format Pembuatan Laporan Pengembangan Diri yang mana format ini di dapatkan dari diskusi Ketua TIM PAK sehingga jika ada perbedaan sedikit sangatlah di maklumi karena setiap TIM memiliki kemampuan yang berbeda. Kenapa admin ingin sekali membagikan bentuk Format Pembuatan Laporan Pengembangan Diri karena masih banyak guru yang mungkin belum mengetahui susunan dalam Laporan Pengembangan Diri. Dalam Laporan pengembangan diri tentunya bapak/ibu guru harus mengikuti kegiatan Diklat fungsional seperti hal nya pemerintah telah mengadakan diklat secara online GPO ( Guru Pembelajaran Online )
 
 
Link Download Format Pembuatan Laporan Pengembangan Diri
Cover Laporan Pengembangan Diri
Pengesahan Laporan Pengembangan Diri
Susunan Laporan Pengembangan Diri
Identitas Laporan Pengembangan Diri
Lampiran Laporan Pengembangan Diri
 
 
Kiranya dapat bermanfaat mengenai Format Pembuatan Laporan Pengembangan Diri bapak/ibu bias di share atau di jadikan sebagai referensi disekolah masing-masing.
 
 
Artikel Terkait :

0 Response to "Format Dan Lampiran Pembuatan Laporan Pengembangan Diri"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel