-->

Prosedur dan Teknik Pengelolaan Kelas

Pengelolaan kelas Kurikulum 2013 berbeda dengan pengelolaan kelas kurikulum 2006. Pengelolaan kelas kurikulum 2006 berbasis teacher centred learning, sedangkan Pengelolaan kelas kurikulum 2013 haruslah berbasis student centred learning sesuai dengan kurikulum 2013 yang berpusat pada siswa. Pengelolaan kelas  Kurikulum 2013 yang berpusat pada siswa harus mampu menjaga proses pembelajaran berpusat pada siswa yang dinamis dan variatif agar tetap kondusif untuk proses belajar. 
Pengelolaan kelas yang sangat penting ini harus direncanakan dengan baik. Karena itu pada posting ini saya akan membahas model pengelolaan kelas pembelajaran berpusat pada siswa yang diadopsi dari pelatihan Master Trainer Pedagogy Program kerja sama Kemdikbud Indonesia dengan pemerintah Singapore (ITE Singapore).
 
 
Sedangkan Prosedur pengelolaan kelas merupakan serangkaian langkah kegiatan pengelolaan kelas yang dilakukan agar tercipta kondisi kelas yang optimal serta mempertahankan kondisi optimal tersebut supaya proses pembelajaran dapat berlangsung secara efektif dan efisien.
Istilah prosedur itu sendiri mengandung arti sebagai suatu cara atau kegiatan untuk menyelesaikan pekerjaan dengan urutan waktu dan memiliki pola kerja yang tetap yang telah dientukan.
Demikian mengenaik prosedur dan teknik pengelolaan kelas semoga dapat membantu bapak/ibu dalam pembelajaran.
 
Untuk medapatkan File administrasi silahkan download Disini
Untuk Mendapatkan informasi mengenai dunia pendidikan Kunjungi Disini
 
 

0 Response to "Prosedur dan Teknik Pengelolaan Kelas"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel