Thursday, November 30, 2017

Sudah Keluar!! Berikut Jadwal Postest SIM PKB Tahun 2017

Jadwal Postest SIM PKB  Tahun 2017 telah keluar
Perlu anda ketahui Postest SIMPKB adalah sebuah syarat guna mengikuti proses Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Mata Pelajaran PKB yang dipilih oleh masing-masing guru.

Tahap Potest SIMPKB ini diwajibkan atas semua Guru dari berbagai jenjang pendidikan, para Kepala Sekolah dan juga Pengawas Sekolah yang telah mengalami perubahan terhadap mata pelajaran atau materi diklat yang memiliki tujuan guna mengetahui tingkat Capaian Kompetensi Awal mereka/raport guru.
 

Seperti yang bisa anda lihat melalui akun SIM PKB masing-masing, Jika terdapat guru yang mengalami perubahan terhadap data mata pelajaran (materi diklat) Contohnya dari guru IPS ke guru Mapel Bahasa Indonesia dan lain sebagainya. Maka rapor atau Capaian Kompetensi Guru tersebut otomatis akan menjadi Blank. Maka dari itulah untuk mengetahui tingkat Capaian Kompetensi Guru sangat perlu diselenggarakan Postest

kepala sekolah atau pengawas sekolah maka dia dapat dipastikan wajib mengikuti tahap Pretest PKB lantran ketika pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang telah diselenggarakan pada tahun 2015 silah, mereka telah diikutsertakan ke dalam materi diklat sebagai guru mata pelajaran ataupun sebagai  guru kelas.
 
Jadwal Postest SIM PKB  Tahun 2017 dapat anda lihat pada website SIM PKB. Di situ telah ada Informasi mengenai Jadwal Postest SIM PKB yang rencananya akan diselenggarakan nanti pada bulan Desember Tahun 2017.
Adapaun isi dari informasi mengenai Jadwal Postest SIM PKB  Tahun 2017 aadalah sebagai berikut:
 
Kepada para Guru di se-Indonesia yang terhormat,
 
Dengan ini kami informasikan bahwa untuk pelaksanaan Postest akan diselenggarakan pada bulan Desember 2017. Adapun mengenai syarat dan ketentuan sebagai calon peserta Postest ialah Lihat Disini
 
Postest berlaku bagi para Guru yang sudah melakukan Verifikasi dan Validasi (VerVal) terhadap Satminkal dan juga Mata Pelajaran yang berada di dalam Akun SIM PKB sampai dengan permanen (disetujui oleh pihak admin dinas pendidikan setempat) dan berstatus “Wajib Postest” sebelum pada tanggal 1 Agustus 2017.
 
Adapun mengenai informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan tahap Postest akan diumumkan selanjutnya oleh pihak Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota/Propinsi yang sesuai dengan wilayah kerjanya masing-masing
 
Untuk lebih jelasnya mengenai pengumuman Jadwal Postest SIM PKB  Tahun 2017 dapat anda Download Disini
Demikianlah informasi mengenai Jadwal Postest SIM PKB  Tahun 2017 yang bisa kami sampaikan kepada anda semuanya


EmoticonEmoticon

Note: Only a member of this blog may post a comment.