-->

UNDUH JUKNIS FASILITASI SARANA KESENIAN

Kemendikbud - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai institusi yang bertanggung jawab dalam bidang pembinaan kesenian berusaha untuk memenuhi kebutuhan sarana kesenian tradisional di sekolah-sekolah.


Untuk merealisasikan hal tersebut, Direktorat Kesenian Kemendikbud bertugas untuk menyediakan fasilitasi sarana kesenian di sekolah-sekolah di seluruh Indonesia. Sampai akhir tahun 2017 yang lalu, jumlah sekolah yang telah terfasilitasi adalah 4.078 sekolah, atau 29 persen dari target.
Dengan jumlah sekolah (SD, SMP, SMA/K, SLB) yang mencapai lebih dari 280.000 sekolah, maka tugas tersebut menjadi sangat berat.

Apabila ditargetkan lima persen saja dari keseluruhan, maka jumlah yang harus difasilitasi adalah 14.000 sekolah. Pada tahun 2018 ini Kemendikbud telah mengalokasikan fasilitasi untuk 438 sekolah dengan besaran bantuan maksimal Rp 90 juta.

Agar kegiatan Fasilitasi Sarana Kesenian di Satuan Pendidikan Tahun 2018 ini dapat dilaksanakan dengan baik, Kemendikbud mengeluarkan Petunjuk Teknis Fasilitasi Sarana Kesenian untuk Satuan Pendidikan Tahun 2018.  

0 Response to "UNDUH JUKNIS FASILITASI SARANA KESENIAN "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel