-->

RPP Kelas 1 SD Tema 5 s/d 8 Kurikulum 2013 Revisi

Salah satu penunjang dalam kegiatan pembelajaran yang wajib dibuat oleh guru yaitu rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Rencana pelaksanaan pembelajaran menjadi prasayarat guru dalam melaksanakan pembelajaran agar lebih optimal. Dalam RPP tersebut terdiri dari berbagai komponen program yang saling berkaitan.
 
Rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) bagi Jenjang Sekolah Dasar dibuat dalam bentuk Tematik dimana membaurkan beberapa mata pelajaran dalam satu tema.
 
TEMA DIRIKU
Tema Diriku terdiri dari beberapa subtema. Berikut ini adalah contoh RPP Tematik K13 Kelas 1 SD Tema Diriku Revisi terbaru.
 
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN (RPP)
Satuan Pendidikan Sekolah Dasar (SD)
Kelas I /
Tema 1 Diriku
Sub Aku dan Teman Baruku
Pembelajaran Ke 1
Alokasi Waktu (6 x 35 menit) 1 x Pertemuan
 
A. KOMPETENSI INTI (KI)
KI 1 : Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya
KI 2 : Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru
KI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan sekolah sekolah.
KI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.
 
 
 
 
 

0 Response to "RPP Kelas 1 SD Tema 5 s/d 8 Kurikulum 2013 Revisi "

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel