-->

Download Pedoman Penyusunan KTSP SMA Tahun 2018

Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) merupakan dokumen perencanaan pembelajaran yang wajib disusun oleh satuan pendidikan sebagai acuan bagi proses pembelajaran. Penyusunan dan pengesahan dokumen KTSP melibatkan : Satuan Pendidikan, Pengawas Pendidikan, Balai Pengendali Pendidikan Menengah dan Khusus (BP2MK), serta  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah secara berjenjang. Diharapkan melalui proses penyusunan dan pengesahan secara berjenjang, pembinaan dan pengembangan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan SMA di Jawa Tengah dapat terselenggara secara normatif dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Pengembangan Kurikulum SMA di Provinsi Jawa Tengah diarahkan pada terwujudnya proses pembelajaran yang bermutu, yang memungkinkan berkembangnya potensi diri peserta didik secara optimal dengan memperhatikan tingkat perkembangan minat, kecerdasan intelektual, emosional, spiritual dan kinestetik siswa. Untuk itu kami berharap bahwa dalam menerapkan kurikulum di tingkat Satuan Pendidikan, peminatan dan lintas minat siswa merupakan amanah yang harus dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 64, yang menyatakan bahwa “Peminatan pada SMA memiliki tujuan untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik mengembangkan kompetensi sikap ( affective ), kompetensi pengetahuan ( cognitive ) dan kompetensi ketrampilan ( Psikomotor ) peserta didik sesuai dengan minat, bakat dan/atau kemampuan akademik dalam sekelompok mata pelajaran keilmuan”. 

Pelaksanaan K-13 berfokus pada mewujudkan kompetensi yang  selaras dengan tujuan pendidikan nasional. Amanat Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2013 tentang 

Pedoman Penyusunan KTSP SMA Tahun 2018 ( Download

Ternaru mengenai Pedoman penyusunan KTSP SMA Tahun 2018/2019 juga terdapat Nota Resmi dari Dinas Pendidikan dan Instrumen Terbaru Silahkan Download Dibawah Ini :

Nota Dinas Kurikulum KTSP Tahun 2018 ( Download )
Update Instrumen KTSP SMA Tahun 2018 ( Download )

0 Response to "Download Pedoman Penyusunan KTSP SMA Tahun 2018"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel